Lima dari Makanan Terbaik untuk Perimenopause

Makanan memiliki kekuatan untuk menyembuhkan. Dengan diet dan rencana olahraga yang tepat, Anda dapat mengatasi banyak penyakit yang mengganggu budaya kita saat ini.

Mengobati gejala perimenopause yang parah tidak berbeda. Anda akan menemukan sejumlah makanan yang dapat membantu merawat tubuh Anda dan menyeimbangkan hormon Anda tanpa bantuan obat-obatan sintetis.

Di bawah ini adalah daftar lima makanan terbaik saya untuk perimenopause.

Lima Makanan Terbaik untuk Perimenopause

1. Ikan salmon.

Salmon kaya akan lemak dan protein Omega 3, yang keduanya bermanfaat selama masa perimenopause Anda. Omega 3 tidak hanya membantu mengelola hot flash yang buruk itu, tetapi juga meningkatkan suasana hati Anda dan mendukung kesehatan otak. Protein dari ikan dan daging meningkatkan produksi progesteron dalam tubuh, menyeimbangkan hormon Anda.

Cobalah untuk menghindari salmon hasil pertanian Atlantik karena mengandung PCB dan bahan kimia lainnya. Wild Pacific atau salmon organik adalah pilihan terbaik Anda dan memberikan manfaat paling besar.

2. Lenan.

Juga kaya akan lemak omega 3 dan protein serta serat dan antioksidan, rami membantu mengurangi masalah usus dan melawan dominasi estrogen.

Flax juga mengandung sesuatu yang disebut lignan. Lignan adalah jenis fitoestrogen yang memiliki kekuatan untuk memblokir xenoestrogen yang ditemukan di lingkungan kita. Racun xenoestrogen ini berkontribusi pada dominasi estrogen dan memperparah gejala perimenopause Anda. Lignan juga membantu menyeimbangkan kadar estrogen secara keseluruhan dalam tubuh Anda dan sangat bagus untuk kesehatan payudara.

Tambahkan minyak biji rami sebagai saus ke salad Anda dan taburkan biji rami ke dalam yogurt, smoothie, granola atau salad Anda.

3. Brokoli.

Brokoli, dan sayuran lain seperti kangkung, kol, kembang kol dan kubis Brussel mengandung fitonutrien yang disebut indole 3 carbinol- (atau I3C). Penelitian masih dilakukan pada I3C tetapi para peneliti berpikir bahwa itu dapat membantu menangkal kanker. I3C juga mempromosikan detoksifikasi hati dan membantu tubuh membakar lemak. Karena membantu memblokir estrogen beracun yang ditemukan di lingkungan kita, I3C dapat meningkatkan keseimbangan hormon dalam tubuh.

Tetapi masih ada manfaat lain yang ditemukan dalam menambahkan lebih banyak brokoli ke dalam diet Anda. Brokoli, bersama dengan biji brokoli, fenugreek, kembang kol dan peterseli segar, membantu mengurangi jumlah aromatase dalam tubuh. Aromatase adalah enzim, jika berlebihan, yang dapat menghasilkan terlalu banyak estrogen dalam tubuh. Mengkonsumsi inhibitor aromatase seperti brokoli dapat membantu mengurangi dominasi estrogen dan mengurangi gejala perimenopause yang parah.

Makan brokoli dan sayuran lain yang mentah, dikukus ringan atau difermentasi. Anda juga dapat menemukan suplemen I3C berkualitas baik untuk dikonsumsi.

4. Telur.

Kuning telur secara khusus kaya akan lemak dan protein yang sehat – semua yang Anda butuhkan untuk mempromosikan progesteron dan produksi DHEA dalam tubuh.

Jangan percaya gagasan bahwa makan lemak akan membuat Anda gemuk. Yang sebaliknya sebenarnya benar. Lemak sehat meningkatkan metabolisme Anda dan membantu Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Gula, lemak trans dan minyak terhidrogenasi adalah musuh nyata Anda dalam penurunan berat badan. Jika Anda ingin mengurangi beberapa kilo, hindari makanan itu dengan cara apa pun.

Lemak dan lemak jenuh yang ditemukan dalam telur membantu membangun selaput sel, mengurangi peradangan dan membantu tubuh dalam produksi hormon. Apa yang Anda butuhkan selama perimenopause Anda.

5 Delima.

Sebagai pembangkit tenaga listrik dalam memerangi dominasi estrogen, biji delima dapat memblokir estrogen beracun dalam tubuh hingga 80%. Juga bagus untuk kesehatan payudara, buah delima dapat mencegah penggandaan sel kanker payudara jenis tertentu. Tambahkan ke yogurt dan smoothie Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *