Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Ketika Sedang Bekerja

Bekerja saat hamil tentu tidak menjadi masalah bagi seorang wanita. Banyak wanita yang memilih bekerja di usia kehamilan yang tergolong masih muda. Meski begitu bekerja saat hamil cukup menguras banyak energi dan berakibat tubuh menjadi cepat lelah. Alangkah baiknya jika anda harus lebih berhati-hati dalam menjaga kehamilan agar janin tetap sehat dan terjaga. Tips menjaga kesehatan ibu hamil kini bisa anda praktekan ketika sedang bekerja. Berikut 3 tips menjaga kehamilan saat bekerja.

  1. Perbanyak Cairan Mineral Setiap Saat

Bekerja saat hamil membuat ibu hamil menjadi cepat lelah. Kebutuhan cairan sangatlah penting bagi ibu hamil. Selain menjaga tubuh tetap fit mineral juga membantu menjauhkan anda dari stress. Oleh karena itu jangan lupa untuk sedia air minum di tempat kerja atau dimana pun dan selalu basahi tenggorokan dengan mineral setiap saat.

  1. Menjaga penampilan dengan nyaman

Gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman. Sepatu hak tinggi atau pakaian ketat sangat tidak disarankan bagi ibu hamil selain membuat gerak menjadi tidak nyaman juga bisa beresiko untuk kehamilanmu. Tips menjaga kesehatan ibu hamil yang satu ini wajib kamu terapkan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

  1. Hindari Pemicu Mual dengan Ngemil

Rasa Mual atau muntah bisa menjadi salah satu pemicu ketidaknyamanan saat bekerja. Selain menjadi sulit berkonsentrasi juga mengganggu aktivitas kerja anda. Ada kalanya anda harus menyiapkan beberapa camilan seperti biscuit, permen jahe dan buah. Selain memperbaik mood saat bekerja juga dapat membantu proses fisik kehamilan.

Nah kini anda bisa mempraktekan tips-tips tersebut di tempat kerja. Namun seiring bertambahnya usia kehamilan tentu membuat aktivitas ketika bekerja semakin susah. Ada baiknya anda harus mengurangi jam kerja atau bisa mengajukan cuti. Semoga tips menjaga ibu hamil ini dapat meringankan beban kerja di kantor anda serta dapat memberikan dampak yang sangat baik bagi tumbuh kembang janin anda. Dan jangan lupa untuk memeriksa kehamilan secara rutin ke dokter kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *